Monday, January 13, 2014

Mudahnya Belajar SEO Online

Belajar SEO online sangat menarik. Pasalnya, proses pembelajaran bisa dilakukan di rumah dengan hanya menyalakan laptop atau komputer. Apakah program pembelajaran seperti ini efektif? Tentu saja efektif. Hanya pakar SEO saja yang berani membuka kelas SEO online. Ia akan memberikan ilmu SEO yang paling jitu. Perlu diketahui SEO merupakan pengetahuan yang harus dikuasai oleh para pebisnis online terlepas jenis bisnis online apa yang dijalankan. Bisa dikatakan bahwa SEO berperan besar dalam keberhasilan sebuah bisnis online.

SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Secara singkat, SEO merupakan teknik agar tingkat visibility sebuah website tinggi. Semakin tinggi tingkat visibility sebuah website, semakin mudah pula pengguna internet atau calon konsumen untuk mendapatkan website tersebut. Dengan demikian, semakin tinggi pula peluang mendapatkan konsumen serta profit.

Dalam proses belajar SEO online, ada banyak hal yang akan dipelajari. Salah satu hal yang paling penting yang akan dibeberkan dalam proses kelas SEO online tersebut adalah tentang pentingnya sebuah keyword. Salah satu rahasia website bisa mendapatkan rank tinggi adalah penggunaan keyword. Setidaknya, ada lima penempatan keyword yang mempengaruhi rank sebuah website, yaitu keyword di Title Tag, Meta Description, URL, Heading 1, serta Image Alt. Namun, terlepas dari penempatan tersebut, seorang pebisnis online harus mengetahui juga bagaimana menganalisis keyword yang tepat.

Optimasi SEO ini dibagi menjadi dua, yaitu optimasi SEO On Page dan Off Page. Dua optimasi tersebut akan dijelaskan secara detail di kelas SEO online. Secara singkat, optimasi SEO On Page merupakan optimasi yang dilakukan di dalam website seperti pemilihan template yang SEO friendly, pemasangan Meta Tags serta penempatan keyword. Sementara itu, optimasi SEO Off Page adalah optimasi yang dilakukan di luar website seperti membangun kepercayaan di mata Google dengan cara melakukan link building. Perlu diketahui, dua macam optimasi tersebut tidak boleh berdiri sendiri. Mereka terkait satu sama lain. Akan tetapi, porsinya berbeda. SEO On Page hanya berperah 20% keberhasilan SEO sementara selebihnya adalah SEO Off Page. Itulah mengapa belajar SEO online sangat penting terutama bagi orang yang serius menekuni bisnis online. Berikut adalah video tutorial lengkap mengenai penerapan optimasi SEO On Page dan SEO Off Page.


No comments:

Post a Comment